On The Spot

Pimpinan Umat Beragama di Solo Kecam Ulah Israel

Berikanlah Comment kepada Blog ini biarkan Penulis Sedikit Dihargai


Muchus Budi R. - detikNews

dok detikcom (foto:reuters)
Solo - Para pimpinan umat beragama di Solo menilai serangan Israel terhadap warga sipil, terutama perempuan dan anak-anak sebagai kejahatan kemanusiaan yang harus segera dihentikan. Mereka juga menyesalkan sikap Amerika Serikat yang mendukung agresi dan PPB yang tidak tegas.

Hal tersebut disampaikan dalam jumpa pers para pemimpin umat beragama di Balaikota Surakarta, Selasa (13/1/2009). Jumpa pers tersebut dihadiri perwakilan dari Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI), Walubi, Makin, NU dan badan-badan otonon di bawahnya, pimpinan gereja katolik dan protestan se Kota Solo. Tak ketinggalan perwakilan dari Gereja Kristen Orthodoks.

Para pemimpin umat tersebut mendesak seluruh masyarakat dunia mengupayakan segera dihentikannnya kekerasan di Palestina. Mereka juga menyesalkan sikap Amerika Serikat yang memberikan dukungan terhadap agresi Israel, padahal seharusnya negara-negara yang memiliki pengaruh Israel harus mendesak Israel menghentikan serangan.

PBB didesak segera menjatuhkan sanksi kepada Israel yang berkali-kali mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB. Selain itu PBB juga harus segera mengupayakan sebuah konferensi internasional yang menjamin hak hidup dan kemerdekaan bangsa Palestina dengan diakhirinya blokade Israel atas warga Palestina.

Sedangkan kepada masyarakat Indonesia, diserukan untuk tetap menjaga persatuan guna menggalang solidaritas untuk Palestina sebagai tugas dan panggilan seluruh warga negara tanpa melihat latar belakang agama, suku, dan budaya.(mbr/djo)


sumber:
http://www.detiknews.com

Entri Populer