On The Spot

All New Xenia & Avanza Siap Jelajah Jalan di RI

Headline


Sinergi Toyota Motor Corporation (TMC), PT Astra International Tbk dan Daihatsu Motor Company (DMC) kembali melahirkan generasi terbaru produk fenomenal. Seperti apa?

Saat di Pasific Place, Jakarta (7/11), sinergi dari ketiga perusahaan ini melahirkan All New Xenia dan All New Avanza. Kedua jenis mobil ini sebelumnya berhasil meraih keberhasilan pada 2004 dan menjadi primadona di kalangan pecinta otomotif.

Bukan tanpa bukti, pada Januari 2004 hingga Oktober 2011, penjualan Avanza-Xenia hampir menyentuh satu juta unit. Alhasil, 22% pasar otomotif Indonesia berhasil dikuasai.

Untuk produksi, Avanza-Xenia telah diproduksi lebih dari satu juta unit di Assembly Plant PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk memenuhi pasar domestik dan ekspor.

Peluncuran ini dihadiri Managing Officer TMC Hiroji Onishi, Presiden Direktur DMC Koichi Ina dan Presdir AI Priyono Sugiarto serta Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan dan Presdir PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR.

Priyono mengatakan, melihat kesuksesan ini, ia akan menginvestasikan Rp15 triliun untuk produk dan pengembangannya. “Hal ini dilakukan demi memperkuat posisi agar Indonesia menjadi pasar terbesar di Asia Tenggara,” katanya.

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1793849/all-new-xenia-avanza-siap-jelajah-jalan-di-ri

Entri Populer