On The Spot

Lumpur Panas Muncul di Tuban

Semburan lumpur panas di Tuban

Duh,... bencana macam apa lagi yang melanda bangsa kita Indonesia ini. Bertubi-tubi bencana alam yang berupa letupan lumpur panas yang menyembur dari dalam perut bumi melanda bangsa ini. Mulai dari semburan lumpur panas yang ada di Porong Sidoarjo dan kemudian di Kalimantan Selatan, yang kemudian juga menimpa kawasan Bojonegoro, hingga yang terakhir adalah semburan lumpur panas di wilayah kecamatan Widang, kabupaten Tuban, Jawa Timur ini.

Semburan lumpur panas bercampur gas kembali ditemukan. Kali ini, sedikitnya 20 lubang sumur menyemburkan lumpur bercampur gas berbau menyengat ditemukan di Desa Nguluwok, Desa Kujung, Kecamatan Widang, Tuban, Jawa Timur. Semburan lumpur tersebut menyebabkan lahan pertanian warga tidak dapat ditanami.

Menurut warga sekitar, lokasi tersebut, pada zaman penjajahan Belanda, adalah tempat pengeboran minyak. Kini, kendati berjarak sekitar lima kilometer dari permukiman warga, saat musim penghujan, bau gas menyengat tercium hingga ke rumah warga. Hal tersebut membuat sebagian warga menderita mual dan pusing-pusing.

Sumber berita di sini.

Entri Populer